Jumat, 14 Agustus 2009

inspiration

hari ini terlalu amat sangat membosankan.

awal hari pas bangun tidur dimulai dari kelupaan gw akan diri gw yg sedang berpuasa..(baru bayar puasa taun lalu ni,telat banget!hoho)..hampir aj gw minum air putih yg emang udh sengaja gw taro di rak buku (kebiasaan gw emang begitu)..trus langsung deh turun ke ruang keluarga nyetel tv..masang channel gosip yg lagi membahas masalah video salah satu artis remaja yg lagi stress (apa sakit gitu,lupa deh)..trus siangnya..bingung mo ngapain akhirnya mandi aja..(baru mandi siang2,biar irit air dan jadinya cm butuh mandi sehari sekali.huahaha.pemalas sekali). Selesai mandi, iseng2 nyuci piring di dapur sambil bersih2 peralatan yg mo gw bawa ke kostan..abis itu..bingung lg mo ngapain..lalu kepikiran buat ngecek imel hari ini..membuka 2 imel..yg satu berisikan imel2 sampah fb (hehe,berlebihan), yg satu lagi imel dari situs pencari kerja yg gw ikuti..(Tapi tetep blom berminat,hoho)...abis itu kirim imel ke pacar..isinya cm "B.O.S.E.N"..

lalu menunggu...
sejam...
dua jam...
tiga jam..
empat jam...

nyerah..ga dibales2...bete,akhirnya gw offline..
turun ke bawah..ntn tivi lagi..sambil nunggu waktu buka puasa..
bikin teh manis sambil bantuin dan ngeliatin bibi gw bikin masakan (itung2 belajar bwt bikin makanan di kostan, tapi skrg juga udh lupa sm resep2nya.huh)

dug..dug..dug....akhirnya berbuka puasa..
makan banyak bener sampe ngantuk...abis makan..solat maghrib..trus naik ke kamar..udh ga tahan bwt tedor..hoho..baru baca sms dari pacar yg memberitahukan kalo dia ga baca imel soalnya seharian di luar kantor ngurusin 17an..bete lagi deh gw..mending tidur...

baru tidur sebentar..eh si pacar sms..seneng sih dia sms, tapi masi kebawa bt tadi siang,jadi gw lebih milih bwt tidur..eh dia sms lagi..lagi..sampe akhirnya gw membatalkan niat bwt tidur..kembali deh internetan..trus semakin malam akhirnya gw nelpon si pacar (as usual)..baru ngobrol bentar,perasaan gw koq nambah bete ya???? huh....

jadi ga enak deh tuh telpon2annya..dia ngmg apa aj gw balesnya ketus..dia becandain gw, jawaban gw sok serius (pdhl gw jg ga bener2 serius jawabnya)..dia becandain gw bawa2 nama ponakannya,gw bales ketus (pdhl gw bener2 ga seriusan jawabnya..cm kebawa emosi sesaat,tapi dia pikir gw serius)

YA ALLAH....kacau deh yaaa.....gw ngerasa si gw aga berlebihan..tapi gimana ni...hati gw juga kacau..kacau ga enak..bete ga ad kerjaan..
lalu..si pacar yg baik dan so wise ini bersabar hati menasehati gw...
intinya...td dia menceritakan gitu gimana perjuangan hidup dia dan keluarganya (maaf ya, ga mungkin gw menceritakan disini..secara ini kan blog gw ya..berarti hidup gw isinya..bukan hidup org lain.hoho) dari situ dia bilang
"kamu itu hidupnya enak..ga kaya bapak kamu..aku tau koq km bete bgt di rumah seharian,makanya emosi..harusnya kamu ngerti knp bapak kamu jadi jauh lebih sensitif dibanding waktu dia kerja dulu. di rumah seharian emang ga enak.makanya coba untuk cari kegiatan.kalo aku bilang ekrja, kamu ga mau yg jauh,kalo aku bilang les, kamu ga mau karena mahal, kalo disuruh masa, kamu bilang ada bibi.aku juga bingung mesti gimana lagi...kamu selalu jawab kalo aku ngasi saran...ya aku ga tau lagi.hobi kamu apa? kalo km suka baca, ya beli majalah."

dan gw jadi inget..gw selalu aj marah2 kalo bapak gw udh mulai sensitif..dikit2 omongannya pedes, kritik sana sini..kadang gw suka sebel ndiri..ternyata gw baru sadar..orang kalo udh pensiun itu emang begitu..hidupnya udh ga tau mo ngapain..udh ga ad kerjaan..jadi seharian di rumah..ntn tivi..bersih2 rumah...dan seperti tertutup dari dunia luar..
gw jadi malu...maluuuuuu banget....

gw terlalu mudah mengeluh..gw baru sadar..belakangan ini gw terlalu egois..padahal ada bapak gw di rumah..dan gw juga di rumah..kenapa ga gw ajak bapak gw jalan2 aj ya? kita berdua sm2 ga ada kerjaan..dan gw sibuk nyari kegiatan sendiri..padahal di rumah gw, ada bapak gw yg juga ga ad kerjaan..sehari2 bapak gw cm bolak balik rumah sakit..check up jantung..dan penyakit2 lain yg sering di keluhin ke gw..kenapa juga ga gw anterin ke RS???????

huaaaaaa....ga tahan untuk ga nangis pas sadar...
harusnya gw masi bersyukur punya orang tua..
tadi juga bapak gw ngajarin gw jahit pake mesin jahit..
akh...jadi inget..waktu kecil gw sering diajak bapak gw jalan2..naik mobil atau sekedar naik angkot keliling jakarta..ke museum2..kalo gw tidur diangkot/bus..bapak gw gendong gw+kaka gw...trus berhubung bapak gw bisa jahit..gw pernah dibikinin satu celana...

ahhh....sediiiihhhh....kenapa gw sampe bisa seegois ini ya???

Ya Allah...berikan aku pencerahan..yang aku mau sekarang..bikin bapak sama ibu bangga..dan kasi liat ke mereka kalo aku bisa mandiri!!!

pacar gw juga bilang..orang tua itu akan banga sama anaknya kalo dia udh bisa mandiri

Gw ga perlu tuh mengharapkan kata2 apapun dari orang tua, tanpa ngmg apapun ke gw,harusnya gw tau kalo mereka udh bangga sama anak2nya.

makasih ya atas saran2nyaaa...

kalo boleh jujur..pembicaraan malam ini sangat menginspirasi ku...

love you more and more!

2 komentar: